“Sekolahku Rumah Sehatku!” Aksi Peduli Lingkungan

Sekolah Rumah Kedua bagi Warga Sekolah. Mengapa demikian? Aktivitas warga sekolah dihabiskan selama 8 sampai 9 jam per hari di sekolah belum lagi ketika ada kegiatan tambahan seperti ekstrakurikuler. Layaknya rumah, sekolah harus mampu memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Kenyamanan yang dapat diciptakan di sekolah dapat diwujudkan salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Kebersihan sangat erat kaitannya dengan kesehatan, dengan menjaga kebersihan sama artinya juga menjaga kesehatan.

Kebersihan Bukan Semata Tanggungjawab Petugas Kebersihan, tetapi tanggungjawab seluruh warga sekolah. Dengan ini, pada 02 Februari 2024 SMA Negeri 1 Jepon menggerakkan siswa beserta civitas akademika untuk turut serta dalam menjaga kebersihan sekolah. Kegiatan dilakukan dengan membersihkan ruang kelas, lapangan, lingkungan sekitar, hingga pembibitan. Selain didapatkan sekolah yang bersih, dari kegiatan ini diupayakan dapat diperoleh lingkungan yang sehat. Kegiatan ini merupakan salah satu aksi peduli terhadap lingkungan sekolah yang bersih, nyaman, dan sehat menuju SMA Negeri 1 Jepon sekolah Adiwiyata.

Manfaat Lingkungan Sekolah yang Bersih

  • Untuk Siswa:

Kebersihan lingkungan sekolah diharapkan mampu meningkatkan kesehatan dan semangat belajar anak serta menjaga kesehatan anak.

  • Untuk Guru dan Warga Sekolah

Kebersihan lingkungan sekolah diharapkan mampu menaikkan nilai akademis siswa sehingga secara tidak langsung dapat menaikkan citra guru hingga reputasi sekolah.

  • Untuk Masyarakat

Dengan adanya lingkungan sekolah yang bersih diharapkan mampu memotivasi masyarakat sekitar untuk peduli terhadap lingkungan.

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *