Penanaman bibit pohon untuk mensukseskan program Adiwiyata

Para siswa SMA Negeri 1 Jepon, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah melakukan penanaman bibit pohon di lingkungan sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan demi mewujudkan program sekolah Adiwiyata, maka dari itu banyak aktivitas siswa yang bertujuan menyelamatkan bumi dan kehidupan yang sehat untuk hidup lebih panjang.

Tujuan Penanaman Pohon di Lingkungan Sekolah

Sekolah merupakan tempat dimana anak-anak melaksanakan proses  belajar mengajar, banyak waktu yang dihabiskan setiap harinya di sekolah. Maka dari itu alangkah baiknya sekolah yang aman dan sehat perlu diciptakan semi kebaikan dan keselamatan hidup banyak orang kedepannya.

Ligkungan yang sejuk tidak hanya membuat lingkungan sekolah tersebut menjadi banyak tanaman. Akan tetapi juga menjadi asri sehingga banyak manfaat yang didapakan apabila suasana sekolah terdapat banyak tanaman di sekelilingnya. Selain itu manfaat yang dapat dirasakan ketika banyak tanaman yang terletak di lingkungan sekolah adalah sebagai berikut :

  • Memperindah lingkungan sekolah

Dengan menanam lebih banyak jenis tanaman, kemudian ditempatkan pada pot yang terkesan menarik akan menambah keindahan sekolah karena adanya tanaman yang rapi itu tadi. Tata letak pot yang ada di sekolah tentu akan berdampak pada keindahan lingkungan sekolah.

  • Meneduhkan lingkungan sekolah

Banyaknya tanaman yang ada tentu membuat lingkungan sekolah menjadi rindang dan dijadikan sarana penghijauan bagi lingkungan manusia. Apalagi jenis pohon yang ditanam adalah pohon yang sifatnya dapat untuk dijadikan peneduh.

  • Menjadi objek atau media belajar

Adanya penanaman pohon tentu akan merubah pola belajar siswa sebelum dan setelahnya, dengan bantuan peran guru tentu dapat diinstruksikan untuk menggali bahan informasi atau sebagai bahan praktek pembelajaran.

 

Show 1 Comment

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *